TANDINGAN TEMBOK RAKSASA CINA di INDONESIA (NUSA TENGGARA TIMUR)

Di Indonesia banyak tempat wisata yang belum terekspose, sehingga banyak tempat-tempat wisata yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia sendiri. Banyak yang malah berwisata ke Luar Negeri. Sangat disayangkan jika kita sendiri tidak bisa menikmati kekayaan negara kita sendiri.
Tujuan wisata keluar negeri misalnya Cina dengan Tembok raksasanya, di Indonesia juga ada. Jadi, buat apa jauh-jauh kesana dengan biaya mahal.


Tembok yang menyimpan banyak keindahan Ciptaan Tuhan. Tembok itu dimulai dari sini.

Kita harus menjelajah hingga ke puncak untuk menemukan apa sebenarnya dibali Tembok ini.

Semakin ke Puncak, kita semakin penasaran dan penasaran. Dengan berjalan sejauh lebih kurang 800m, kita akan tiba di Puncaknya, yaitu pada ketinggian 1.500 dpl. Keindahan yang akan kita lihat adalah "Pemandangan Sun Rise, Kawah indah, dan udara yang sejuk.





Kawah Gunung Kelimutu, keindahannyalah yang kita nikmati dipuncak ini.



Taman Nasional Kelimutu mencakup luas wilayah sekira 5356,50 ha yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Kehutanan No.679/Kpts-II/1997, Tanggal 10 Oktober 1997. Taman nasional ini merupakan yang terkecil dari enam taman nasional di kawasan Bali dan Nusa Tenggara. Secara adminitratif lokasinya berada di 3 kecamatan, yaitu: Kecamatan Detsuko, Kecamatan Wolowaru, dan Kecamatan Ndona Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Terdapat beragam jenis flora di kawasan Taman Nasional Kelimutu, yaitu sekira 100 spesies dalam 36 family dan 2 (dua) diantaranya merupakan jenis endemik Kelimutu yaitu uta onga (Begonia kelimutuensis) dan turuwara (Rhondodenron renschianum). Beberapa flora lain yang ada di Taman Nasional Kelimutu adalah ajang kode (Toona spp.), cemara (Casuarina equisetifolia), kawah (Anthocephalus cadamba), kesambi (Schleichera oleosa), kesi (Canarium spp.), kodal (Diospyros ferra), sita (Alstonis scholaris), bunga abadi edelweiss, dan masih banyak lagi yang lainnnya.

Masih belum tertarik dengan keindahan Indonesia??

By: JOJON LUMBAN GAOL SH


Postingan populer dari blog ini

Angka Umpasa di Na Marhusip

Contoh Umpasa batak

Lagu sekilas